Sunday, December 11, 2016

Jual Pupuk Kieserite (Magnesium) MG Primer Cap Sawit

Anda ingin memesan Pupuk Kieserite (Magnesium) MG Primer Cap Sawit? Hubungi Jimmi Suyanto 0811614051, MG Primer Berkualitas Harga Ekonomis.

Pupuk Kieserite MG Primer Sawit :


Pelletized Fertilizer MG Primer Cap Sawit mengandung unsur hara utama Magnesium Oksida (MgO) sebesar 28 - 30 % adalah Pupuk Magnesium yang bersumber dari Indrapuri Aceh Besar yang memiliki deposit Kieserite (Magnesium) yang sangat besar dan bermutu tinggi yang diproduksi oleh CV. Sahabat Tani Mandiri dengan Legalistas Izin DEPTAN : G1416/DEPTAN-PPVTP/XII/2010.

Unsur Hara Makro Magnesium (MgO) adalah unsur hara yang sangat esensial yang sangat diperlukan tanaman dalam pembentukan hijau daun atau chlorofil dan sebagai co-faktor di sebagian besar enzim dalam proses metabolisme tanaman yang meliputi proses fotosintesis, proses pembentukan sel, protein, pembentukan pati, transfer energy dan juga mengatur distribusi karbohidrat ke seluruh jaringan tanaman.

Pupuk MG Primer Cap Sawit tergolong pupuk tunggal yang manfaatnya mampu memperbaiki sifat fisik dam kimia tanah. Diantaranya dapat meningkatkan pH tanah dan Kapasitas Tukar Kation (KTK) sekaligus menambahkan nutrisi magnesium (Mg) di dalam tanah untuk kebutuhan daripada tanaman.

Defisiensi atau Kekurangan unsur Magnesium (MgO) pada tanaman secara umum berkaitan dengan nilai pH tanah < 5, sehinggga kekurangan unsur hara Mg pada tanah-tanah yang masam sangat sulit diperbaiki, kecuali pH tanahnya dinaikkan  sehingga penggunaan Pupuk Kieserite MG Primer ini merupakan Solusi Terbaik dalam memperbaiki kekurangan magnesium.

Gejala awal yang terlihat pada tanaman yang kekurangan unsur Magnesium ditandai dengan ciri-ciri daun tua mengalami klorosis dan tampak ada bercak-bercak coklat. Daun yang pada awalnya hijau segar menjadi kekuning-kuningan dan tampak pucat. Warna kekuningan tsb timbul di antara tulang-tulang daun. Daun menjadi mengering dan bisa langsung mati, akibatnya fase produksi menjadi terhambat sehingga hasil produksi/panen berkurang.

Supaya terjadi hijau daun yang sempurna dan terbentuk karbohidrat, lemak dan minyak-minyak, Magnesiumlah Kuncinya, sehingga unsur MgO memegang peranan yang sangat vital dalam proses transportasi Posfat (P) dalam tanaman. Dengan demikian unsur Posphate di dalam tanah dapat dinaikkan dengan jalan menambah unsur hara Magnesium (MgO).

Manfaat Pemberian Kieserite MG Primer Cap Sawit :
  1. Menghasilkan klorofil secara sempurna
  2. Meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil produksi (panen)
  3. Meningkatkan kadar rendeman minyak pada buah sawit (TBS) dan lainnya
  4. Meningkatkan PH tanah serta memperbaiki struktur tanah yang rusak akibat pemberian pupuk kimiawi
  5. Memastikan kandungan hara dan Posphat dalam tanah
  6. Bisa mengurangi dan menetralisir racun sebagai akibat dari kandungan Al dan Fe dalam tanah.
Keunggulan Pupuk Magnesium (Kieserite) MG Primer :
  •  100 % bersifat alami
  • Mudah larut dalam tanah
  • Aplikasi mudah karena berbentuk butiran/granul
  • Kelebihan Pemberian tidak akan merusak struktur tanah dan tidak meracuni tanaman (tidak bersifat toxic).

Related Post :

Jual Pupuk Lengkap di Medan

No comments:

Post a Comment